Ezypods

Ngevape Bisa Bikin Mandul ?

Ngevape Bisa Bikin Mandul ?

Ngevape bisa bikin mandul? Mitos atau fakta? pada artikel kali ini kita akan membahas tentang dampak dari vaping. Bagaimana efek yang diterima pada tubuh? Apa benar vaping dapat menyebabkan kemandulan dan mengurangi kesuburan hormon? Yuk cek artikel yang akan kita bahas bersama.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa merokok membahayakan kesuburan pria dan Wanita, tetapi bagaimana vaping apakah mempengaruhi kesuburan? Kita semua tahu bahwa merokok mempengaruhi sistem reproduksi pria dan Wanita, tetapi bagaimana dengan vaping? Kami melihat bukti dan mencari tahu lebih lanjut.

Dampak merokok terhadap kesuburan

Sebelum kita membahas dampak vape lebih jauh, kita mulai dulu dari dampak merokok terhadap kesuburan. Sobat pasti pernah melihat tanda peringatan dan gambar provoaktif yang menghiasi kemasan rokok. Melalui penelitian selama beberapa dekade, tentu saja merupakan fakta yang diketahui bahwa merokok memiliki efek merugikan pada sistem reproduksi baik pria maupun Wanita. Penelitian menunjukan bahwa pria yang merokok menyebabkan penurunan kepadatan sperma, penurunan jumlah sperma dan penurunan mobilitas secara keseluruhan. Selain itu, Wanita yang merokok dua kali lebih mungkin menjadi tidak subur daripada rekan-rekan yang tidak merokok, yang dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan untuk memiliki keturunan. Perlu digarisbawahi juga bahwa merokok dapat mengurangi jumlah sel telur yang dimiliki seorang Wanita di Rahim serta penuaan dini pada indung telur.

Apakah anda berjuang untuk hamil dan masih merokok? Berhenti merokok dan menghilangkan asap berbahaya yang mengandung karbon monoksida harusnya jadi tujuan. Dengan berhenti merokok dan beralih ke ezy, sobat mengambil langkah penting untuk menjadi pribadi baru yang bebas asap rokok dan lebih sehat. Dengan resiko hingga 95% lebih aman daripada merokok, yang mungkin bisa membantu sobat memulai sebuah keluarga.

Vaping dan kesuburan pria

Selanjutnya, pembahasan dampak vaping dan kesuburan. Meskipun kita semua tahu bahwa merokok mempengaruhi kesuburan, pertanyaan berikutnya yang mungkin ada dibenak sobat adalah apakah e-cigarette akan memiliki dampak yang sama? Sementara beberapa penelitian menyatakan bahwa merokok bukan satu-satunya factor berbahaya mengenai tingkat kesuburan. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi seperti stress, alkohol, diet, atau kebiasaan-kebiasaan yang memiliki pengaruh negative. Tujuan yang ingin dicapai adalah menjadi manusia sehat dan seimbang.

Baca Juga:Etika Dalam Vaping

Bagaimana dengan vaping? Apakah efeknya sama pada tubuh?

Jadi Bagaimana efek dari vaping? Penelitian tentang vaping dan kesuburan, The Daily Mail mencatat bahwa tikus betina yang terpapar uap e-cigarette membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil dan juga memiliki anak yang lebih kecil serta kurang sehat. Sebuah penelitian lebih lanjut yang disorot oleh surat kabar The Sun menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi e-liquid berkonsentrat tinggi terutama beraroma permen karet dan kayu manis, memiliki sperma yang bergerak lebih lambat daripada non-perokok.

Tanpa bukti konklusif, kenyataannya adalah bahwa vaping e-cigarette dengan e-liquid lebih aman daripada merokok yang menghirup banyak bahan kimia beracun ke dalam tubuh, namun bukan yang paling aman dan tidak menjamin kuwalitas kesuburan.

 

#CHANGENOW 

One thought on “Ngevape Bisa Bikin Mandul ?”

Sejarah Vape - Ezypods

August 1, 2022

[…] August 1, 2022 […]

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*