Ezypods

Etika Dalam Vaping

Etika dalam vaping, topik yang menarik banget buat dibahas. Sebenarnya apaan sih vaping segala sampai ada etikanya? Jadi begini sobat ezy, saat kita sedang bersantai sambil nge-vape, tentu saja kita harus memperhatikan lingkungan sekitar bukan?. Maka dari itu di artikel ini kita akan ngebahas, apa aja etika tidak tertulis di komunitas vape?

 Vapers telah lama mendapatkan kecaman dan secara tidak adil distereotipkan dengan perokok. Kita tahu stereotip ini tidak benar, tetapi beberapa orang mencari alasan untuk memberikan pandangan negatif pada vaping. Vaping masih relatif baru, namun masih banyak orang menganggap vape adalah sesuatu yang tabuh.

Oleh karena itu, kebiasaan dalam vaping kalian akan didepan umum akan mempengaruhi persepsi orang lain tentang para vaper. Ada banyak diskusi dalam komunitas vaping tentang apa yang sebaiknya dilakukan saat vaping didepan umum.

Lokasi yang tepat untuk vaping

Di mana sobat melakukan vaping bisa dibilang merupakan hal terpenting yang harus diingat oleh semua vapers. Ada aturan dan Batasan tentang di mana sobat bisa dan tidak bisa vaping di depan umum, jadi kami menyarankan untuk melakukan riset sebelum mengunjungi tempat atau area baru untuk mengetahui dengan tepat peraturan yang berlaku.

Tentu saja ketika sobat dirumah, sobat bebas melakukan apa yang sobat inginkan dimana sobat bisa menentukan sendiri dimana area bebas vaping dan tidak. Namun ketika mengemudikan mobil, uap dengan residu VG e-liquid bisa membekas di kaca, dapat menggangu pengelihatan dam mempengaruhi sudut pandang sobat untuk mengemudi dengan nyaman. Karena itu, jika sobat vaping saat mengemudi maka kami sarankan untuk menggunakan e-liquid dengan PG tinggi dan selalu menjaga ventilasi mobil untuk menghindari penumpukan uap.

Sekarang meri kita lihat tempat-tempat umum. Sekali lagi, gunakan akal sehat saat memutuskan apakah pantas atau tidak vaping dan ingat bahwa tidak semua orang di sekitar sobat adalah penggemar vape. Saran kami, hindari vaping rasa yang sangat beraroma di tempat umum dan jika memutuskan untuk vaping disekitar masyarakat umum, maka pilihlah e-liquid yang kuran beraroma dan hindari kepulan asap agar tidak memicu alarm asap yang ada di tempat tersebut.

Terakhir, bagaimana dengan transportasi umum? Aturan formalnya bervariasi tergantung jenis transportasi, tetapi yang terbaik adalah berhati-hati dan tidak melakukan hal yang tidak-tidak di setiap moda transportasi. Jangan lakukan vaping jika berada di tempat dengan pembatasan vaping dan ikuti aturan yang berlaku. Dengan menaati aturan yang berlaku maka bisa menghapus stereotip negative tentang vapers.

Hormati orang lain

Indonesia adalah negara demokrasi dimana setiap orang berhak atas pilihannya. Meskipun beberapa orang bukan penggemar vaping dan menyamaratakan vaping dengan merokok, meskipun sobat mungkin tidak setuju dengan sudut pandang mereka, penting untuk menghormatinya. Juga perlu diingat bahwa penelitian terbaru menunjukkan bahwa meskipun uap pasif tidak berbahaya bagi orang lain seperti asap rokok, hal itu masih dapat mempengaruhi pandangan orang lain. Cara terbaik untuk menghormati mereka adalah perhatikan sekitar dan pikirkan sebelum menghisap ezy sobat.

Vaping disekitar anak-anak dan hewan peliharaan sebaiknya dihindari dimanapun sobat berada, dan jika berkunjung kerumah teman, selalu tanyakan kepada mereka sebelum melakukan vaping dirumah mereka.

Edukasi

Ada banyak beredar informasi yang salah tentang vaping dan kemungkinan sobat akan ditanyai beberapa pertanyaan jika masyarakat umum memperhatikan sobat melakukan vaping. Pertanyaan mereka mungkin yang berkutat dari “apa itu?”, “berbahaya atau tidak?” dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya yang cukup membuat frustrasi. Tetapi kuncinya adalah tetap tenang dan edukasi mereka dengan sopan serta hindari perdebatan.

Jika sobat terlibat dalam perdebatan maka cobalah menjawab pertanyaan apapun dengan fakta yang singkat namun diteliti dengan baik, maka sobat mungkin telah membantu mengedukasi seseorang.

Jangan menjadi vaper yang menyebalkan 

Selalu mengecewakan melihat keangkuhan komunitas vaping, tetapi sayingnya hal itu memang ada. Masyarakat umum mungkin tidak mengerti bagaimana orang bisa menikmati kepulan uap vaping atau rasa e-liquid yang baru. Tetapi mulai banyak orang yang beralih ke ezy dengan uap yang tipis tetapi dengan kandungan nikotin yang pas untuk memenuhi asupan nikotin dalam tubuh.

Apapun yang cocok untuk sobat belum tentu cocok untuk orang lain, jadi merekomendasikan ezy sangat disarankan tetapi cobalah untuk tidak memaksakan pendapat sobat pada seseorang yang tidak memintanya.

Etika vaping berasal dari akal sehat dan kesopanan.

#CHANGENOW

One thought on “Etika Dalam Vaping”

[…] July 7, 2022 […]

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*