Ezypods

4 Hal Tentang Efek Samping Vape Yang Harus Kamu Tau

4 Hal Tentang Efek Samping Vape Yang Harus Kamu Tau

4 Hal Tentang Efek Samping Vape Yang Harus Kamu Tau

Sebelum kamu mulai vaping, ada baiknya kamu mengetahui potensi efek samping yang akan muncul dari vape. Hal awal yang perlu diingat adalah vape bukanlah obat, tapi pengganti rokok konvensional yang tetap memiliki potensi efek samping. Sehingga tetaplah bijak menggunakan device kalian. Disini kami akan merangkum 4 efek samping dari vape yang umum dialami vaper. Selain itu, ada kemungkinan lain yang menyebabkan 4 efek samping ini, diantara banyaknya jenis device dan liquid, serta intensitas pemakaian pengguna vape ini.

  • Batuk

Batuk adalah efek samping pertama terutama oleh para pengguna user vape baru atau mantan perokok. Biasanya sih hal ini karena salah saat inhale device kalian, misal seperti nikotin yang terlalu tinggi, kalian puff secara direct-to-lung, atau kalian terbiasa menghisap seperti rokok tapi dengan aiflow yang terbuka lebar. Saya merekomendasikan jika kalian menggunakan device dengan airflow yang lebar, maka kita saranin pakai liquid dengan nikotin 6mg atau dibawahnya. Jika kalian suka dengan nikotin yg besar, maka device pod dengan airflow yang mirip seperti rokok adalah jawabannya. Jika batuk bertambah parah, maka saran kami hentikan pemakaian dan segera ke dokter untuk bantuan medisnya.

  • Sakit Tenggorokan

Tenggorokan gatal atau sakit bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya nikotin, propylene glycol (PG), rasa liquid, atau bahkan coil yang digunakan pada atomizer. Beberapa coil yang digunakan pada atomizer menggunakan bahan logam nikel, dan banyak orang tidak mengetahui mereka alergi pada logam nikel. Tidak hanya nikel, efek samping ini biasanya dikarenakan kandungan PG yang terdapat didalam liquid. Biasanya PG yang tinggi membuat tenggorokan gatal, untuk membuat rasa seperti rokok (PG diatas 50%). Saya saranin coba ganti liquidnya dengan kandungan PG yang lebih rendah dibawah 50%.

  • Mual

Kalau kalian merasa mual saat pertama kali vaping, bisa jadi karena kalian terlalu banyak menghisap nikotin atau tubuh kalian masih belum bisa menerima nikotin. Kurang lebih sama seperti saat kalian mencoba berhenti merokok dengan cara mengkonsumsi permen. Jika dirasa kalian merasa mual bukan karena nikotin, kami saranin kalian coba ganti liquid lain jika memang masih mual, maka kami sarankan kalian untuk berhenti vaping terlebih dahulu dan konsultasikan ke dokter.
  • Dadak Sesak

Yang paling sering dialami oleh para vapers adalah dada sesak. Penyebabnya bisa bermacam – macam. bisa karena panas vape berlebihan, kandungan nikotin yang tinggi. Saran kami ketika mengalami hal ini adalah kurangi voltase pada device anda, lalu coba pilih liquid yang mengandung kandungan PG yang tidak terlalu tinggi.

Kesimpulan

Banyak yang beranggapan bahwa efek samping yang telah disebutkan diatas adalah karena kandungan nikotin yang terdapat pada suatu vape. Jika kalian membandingkan dengan rokok konvensional pilihan vaping menjadi sedikit lebih aman dibandingkan dengan rokok konvensional. Jika kalian adalah perokok aktif dan ingin menjadikan vape menjadi alternatif, mungkin efek samping ringan diatas adalah hal hal yang mungkin kalian alami.

Ezy lanyard
Bisnis Dropshiper
Ezy Calm Rich Gold

2 thoughts on “4 Hal Tentang Efek Samping Vape Yang Harus Kamu Tau”

[…] Artikel dikutip dari Website Vapemagz : https://vapemagz.co.id/reviews/punya-11-varian-rasa-buah-yang-eksotik-yuk-intip-produk-anyar-dari-ezy-pods/ Baca juga 4 Hal Tentang Efek Samping Vape Yang Harus Kamu Tau […]

Reply

[…] BACA JUGA: 4 Hal Tentang Efek Samping Vape Yang Harus Kamu Tau […]

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*